You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Terima Delapan Set Lego dari Ratu Belanda
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Terima Delapan Set Lego dari Ratu Denmark

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Ratu Denmark, Margrethe II mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (22/10). Dalam kesempatan itu, Basuki juga menerima delapan set lego, yang bisa dimainkan oleh 40 anak-anak sekaligus.

Nanti akan kasih untuk enam lokasi RPTRA. Tapi dia sih nggak janjikan kasih untuk 63 lokasi

Dikatakan Basuki, rencananya Ratu Margrethe II juga akan memberikan lego kepada enam RPTRA yang sudah terbangun di Jakarta. Namun, dirinya tidak mengetahui jumlah yang akan diberikan. "Nanti akan kasih untuk enam lokasi RPTRA. Tapi dia sih nggak janjikan kasih untuk 63 lokasi," kata Basuki, di RPTRA Cideng, Jakarta Pusat.

Basuki mengaku, suatu kehormatan Ratu Denmark mau mengunjungi RPTRA di Ibukota. Ratu bahkan menanyakan konsep RPTRA yang dibangun. "Saya sampaikan, ini bukan sekedar taman. Karena tiap keluarga di Jakarta punya kesusahan masing-masing. Karena itu kita butuh satu tempat untuk berkumpul dari masih bayi sampai yang tua," ujarnya.

40 Anak Siap Memainkan Lego di RPTRA Kenanga

Basuki juga menjelaskan, sebelum pembangunan RPTRA, dirinya telah meminta masukan dari sejumlah kalangan. RPTRA juga merupakan tempat untuk belajar dagang melalui PKK Mart. Harganya pun cukup bersaing, karena langsung dari pabrik. PKK Mart akan menjadi distributor bagi toko kelontong bagi warga.

"Tempat ini juga saya jelaskan, ini tempat untuk belajar dagang juga makanya, ada PKK Mart ini adalah produk dengan harga grosir. Jadi kami pusatkan ini di tempat komunitas untuk seluruh penduduk kumpul," tandasnya.

Delapan lego yang diterima, langsung dimainkan oleh 40 anak. Mereka terlihat antusias memainkan permainan asal Denmark tersebut. Basuki juga sempat mengenalkan Ratu kepada anak-anak yang sedang bermain.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1053 personAldi Geri Lumban Tobing